Sony Konfirmasi PlayerUnknown’s Battlegrounds Hadir di PS 4

Tahun 2018 bisa dibilang sebagai pintu kejayaan game di platform mobile atau smartphone. Berkat teknologi antarmuka memungkinkan sebuah game dimainkan online di multiplatform. Setelah demam game bergenre MOBA strategi seperti Mobile Legend, AoV, VainGlory dll, kini game bergenre battle royale fps pun melanda. Salah satu yang paling populer dan hits adalah PlayerUnknown’s Battlegrounds ( PUBG).
Tingginya animo dan traffic user game PUBG secara global disinyalir mendorong Sony berencana memasukan game ini untuk konsol PlayStation 4.
Rumor pun merebak setelah ada seorang pengguna PSN yang menggali database game PS4 di PlayStation Store dan menemukan kode yang mengacu kepada nama game PUBG.
Tak berapa lama, akhirnya rumor tersebut terjawab. Dari info resmi yang project manager Sony, game ini akan serupa dengan PUBG yang dirilis untuk konsol Xbox. PUBG versi PS4 juga akan membawa tiga area pertempuran yang ikonik yakni Erangel, Miramar dan Sanhok. “Hari ini kami senang mengumumkan pengumuman seru bahwa PUBG secara resmi hadir di PlayStation 4. Membawa PUBG ke PS4 telah menjadi proyek ambisius bagi kami,” tulis Joon H. Chou, Development Project Manager Sony.

Joon menambahkan ada beberapa edisi game PUBG yang dapat dibeli oleh pengguna. Tersedia juga paket pembelian di mana pengguna tak hanya akan mendapatkan game PUBG, tetapi juga G-Coin dan sejumlah reward berupa BP di dalam game. Untuk PUBG versi standar dan versi Looter’s Digital dibanderol dengan harga 29.99 dollar AS atau sekitar Rp 443 ribu. Sedangkan, untuk Survivor’s Digital Edition yang mencakup game, Survival Pass: Vikendi, 2,300 G-Coin Pack, dan 20.000 BP dibanderol 59.99 dollar AS atau setara Rp 880 ribu. Dikutip dari blog resmi PlayStation edisi paling mahal yakni Champion’s Digital Edition dibanderol dengan harga 89.99 dollar AS atau setara Rp 1,3 juta. Edisi ini mencakup paket pembelian Game, Survival Pass: Vikendi, 6,000 G-Coin Pack, dan 20.000 BP.

Hal ini pun telah dikonfirmasi developer PUBG Corp lewat sebuah twit,bahwa Playerunknown’s Battleground akan hadir di konsol PS4 dengan beberapa pilihan paket penjualan.

“Kami senang sekali bisa memperluas layanan PUBG kami dan memperkenalkan komunitas baru pada game Battle Royale kami,” kata CEO PUBG Corp. Changhan Kim. “PlayStation telah mengembangkan komunitas gamer luar biasa dan kami tidak sabar untuk bergabung dengan mereka di musim liburan ini.”

Kendati demikian tidak ada keterangan baik dari Sony maupun PUBG Corp yang menjelaskan apakah game ini akan memiliki fitur cross-play atau tidak. Lalu, memang ada perbedaan harga PUBG versi preorder PS4 dengan harga PUBG di Steam. Kalau PUBG Steam cuma Rp 219.000 saja, PUBG preorder PS4 dijual seharga Rp390.000! Nah, buat kamu pemilik pS4 dan tengah gandrung dengan game PUBG, ada promo pre-order game yang berisi bonus tambahan berupa skin, pakaian, sampai avatar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *